STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN MARIA’S BOEMBOE BALI WARUNG DALAM MENARIK MINAT PELANGGAN MELALUI MEDIA DIGITAL GOOGLE MY BUSINESS

GEK AYU ASIH WILUJENG, - (2024) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN MARIA’S BOEMBOE BALI WARUNG DALAM MENARIK MINAT PELANGGAN MELALUI MEDIA DIGITAL GOOGLE MY BUSINESS. Other thesis, Universitas Hindu Negeri I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar.

[thumbnail of SKRIPSI] Text (SKRIPSI)
2013061016_Gek Ayu Asih Wilujeng.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Abstrak

Internet dapat digunakan untuk berkomunikasi di seluruh dunia tanpa dibatasi
oleh waktu atau ruang. Data pengguna internet dan jejaring sosial yang besar
memberi banyak perusahaan kesempatan untuk memasarkan produk mereka secara
luas di media digital. Selain itu, kemajuan teknologi ini menyebabkan persaingan
bisnis dalam bidang produk dan jasa semakin meningkat. Akibatnya, bisnis
berlomba-lomba untuk menggunakan strategi komunikasi pemasaran yang lebih
baik untuk mempromosikan dan mempengaruhi pelanggan mereka. Dengan
memasukkan elemen teknologi ke dalam bisnis, pemasaran telah berkembang dari
pemasaran konvensional ke pemasaran sistem online.
Penelitian ini merujuk dari latar belakang yang pertama mengenai kendala
serta strategi pemanfaatan komunikasi dan implikasi strategi komunikasi pada
Maria’s Boemboe Bali Warung melalui media digital Google My Business. Jenis
penelitian yang digunakan yaitu pendekatan kualitatif. Penentuan informan teknik
purposive sampling, penelitian ini berlokasi pada halaman resmi pada akun Google
Maria’s Boemboe Bali Warung, Teknik pengumpulan data dengan cara observasi,
wawancara, dan studi Pustaka Penelitian ini dianalisis dengan menggunakan teori
hambatan komunikasi, teori perilakukonsumen, dan teori dependensi efek dan
media
Hasil yang diperoleh dari penelitian tersebut adalah terdapat hambatan
komunikasi akibat lingkungan dan kemampuan konsumen dalam menerima pesan
pada Maria’s Boemboe Bali Warung. Pemanfaatan media digital Google My
Business dalam penerapan strategi komunikasi pemasaran menghasilkan tujuan
yang diharapkan Maria’s Boemboe Bali Warung dalam menarik minat pelanggan
serta mempromosikan produk dan jasanya melalui Google My Business menjadi
lebih optimal. Implementasi dari strategi komunikasi pemasaran yang ditemukan
berpengaruh dari segi kognitif, afeksi, dan behavioral. Berdasarkan penelitian ini,
dapat disimpulkan bahwa Maria’s Boemboe Bali Warung telah berhasil
meningkatkan citra dan eksistensi perusahaan dalam bidang pemasaran dengan
menerapkan konsep perilakukonsumen dan strategi komunikasi pemasaran melalui
media digital Google My Business.
Kata Kunci : Komunikasi Pemasaran, Media Digital, Penjualan Online

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Dharma Duta > S1 - Ilmu Komunikasi Hindu
Depositing User: Tude
Date Deposited: 24 Nov 2025 05:22
Last Modified: 24 Nov 2025 05:22
URI: http://repository.uhnsugriwa.ac.id/id/eprint/1044

Actions (login required)

View Item
View Item