STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN LIMITLESS PHOTOGRAPHY DALAM MENARIK MINAT PELANGGAN MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM

I GUSTI AYU MADE MINA SUCIARI, - (2024) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN LIMITLESS PHOTOGRAPHY DALAM MENARIK MINAT PELANGGAN MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM. Other thesis, Universitas Hindu Negeri I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar.

[thumbnail of SKRIPSI] Text (SKRIPSI)
2013061035_I GUSTI AYU MADE MINA SUCIARI.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK
Media sosial saat ini tidak hanya sekedar memfasilitasi interaksi sosial
media antara pengguna teman, keluarga, rekan kerja, atau pengguna lainnya.
Melainkan, media sosial kini digunakan sebagai alat promosi oleh banyak pemilik
bisnis. Persaingan pasar menjadi sangat ketat, sehingga mengharuskan para pelaku
usaha harus membuat strategi komunikasi pemasaran yang efektif agar produk atau
layanan jasanya digunakan oleh masyarakat dan usahanya mampu bertahan
menghadapi persaingan pasar. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk
mengetahui dan menganalisa bagaimana strategi komunikasi pemasaran yang
dilakukan Limitless Photography dalam menarik minat pelanggan melalui media
sosil Instagram.
Strategi komunikasi pemasaran produk atau jasa dalam menarik pelanggan
melalui akun Instagram menjadi fokus pada penelitian ini. Perusahaan Limitless
Photography dengan username @limitless studio menggunakan Instagram sebagai
media komunikasi pemasaran dalam menarik minat pelanggan dan menjalankan
bisnisnya. Adapun metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode
deskriptif kualitatif. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah Teori
AIDDA, dan Teori Dependensi Media. Teknik pengumpulan data menggunakan
observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknis analisis data yang digunakan pada
penelitian kualitatif yaitu reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan
Kesimpulannya strategi komunikasi pemasaran Limitless Photography
dalam menarik minat pelanggan melalui media sosial Instagram yang
memanfaatkan Instagram dalam menjalankan strategi komunikasi pemasaran
dengan memanfaatkan fitur yang ada di dalam Instagram.
Kata Kunci: Strategi Komunikasi Pemasaran, Media Sosial Instagram

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Dharma Duta > S1 - Ilmu Komunikasi Hindu
Depositing User: Tude
Date Deposited: 27 Nov 2025 05:39
Last Modified: 27 Nov 2025 05:39
URI: http://repository.uhnsugriwa.ac.id/id/eprint/1055

Actions (login required)

View Item
View Item