PERSEPSI PESERTA DIDIK KELAS VII TERHADAP PEMBELAJARAN DARING PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA HINDU DAN BUDI PEKERTI DI SMP WIDYA SAKTI DENPASAR

NI LUH MADE ANGGRIANTINI, - (2022) PERSEPSI PESERTA DIDIK KELAS VII TERHADAP PEMBELAJARAN DARING PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA HINDU DAN BUDI PEKERTI DI SMP WIDYA SAKTI DENPASAR. Other thesis, Universitas Hindu Negeri I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar.

[thumbnail of Skrisi] Text (Skrisi)
1811011039_NI LUH MADE ANGGRIANTINI.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK
ada mata pelajaran Pendidikan Agama Hindu dan Budi Pekerti sudah ditempuh oleh peserta didik kelas VII. Namun, persepsi terhadap pembelajaran tersebut belum diketahui, karena itu perlu adanya penelitian dengan tujuan untuk mendeskripsikan persepsi peserta didik kelas VII terhadap pembelajaran daring pada mata pelajaran Pendidikan Agama Hindu dan Budi Pekerti di SMP Widya Sakti Denpasar. Adapun masalah yang akan dibahas adalah (1) Bagaimanakah persepsi peserta didik kelas VII terhadap pembelajaran daring pada mata pelajaran pendidikan Agama Hindu dan Budi Pekerti di SMP Widya Sakti Denpasar? (2) Bagaimana dampak yang dirasakan peserta didik kelas VII terhadap pembelajaran daring pada mata pelajaran pendidikan Agama Hindu dan Budi Pekerti di SMP Widya Sakti Denpasar?
Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif deskriptif. Instrumen penelitian yang digunakan adalah angket dengan 34 butir pernyataan. Uji coba instrumen penelitian dilakukan pada 30 peserta didik diluar sampel penelitian. Angket dinyatakan valid dan reliabel (r hitung = 0,361). Subjek penelitian adalah peserta didik kelas VII di SMP Widya Sakti Denpasar yang berjumlah 36 responden yang ditentukan menggunakan teknik Propotional Random Sampling. Teknik analisis data menggunakan statistik deskriptif yang meliputi distribusi frekuensi, dan histogram.
Hasil penelitian menunjukkan (1) persepsi peserta didik kelas VII terhadap pembelajaran daring pada mata pelajaran pendidikan Agama Hindu dan Budi Pekerti di SMP Widya Sakti Denpasar tergolong dalam kategori baik, (2) dampak yang dirasakan peserta didik kelas VII terhadap pembelajaran daring pada mata pelajaran Pendidikan Agama Hindu dan Budi Pekerti di SMP Widya Sakti Denpasar tergolong dalam kategori baik.
Kata Kunci: Persepsi Peserta Didik, Pembelajaran Daring, Pendidikan Agama Hindu Dan Budi Pekerti

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion
B Philosophy. Psychology. Religion > BV Practical Theology > BV1460 Religious Education
Divisions: Fakultas Dharma Acarya > S1 - Pendidikan Agama Hindu
Depositing User: ulan
Date Deposited: 02 Dec 2025 05:57
Last Modified: 02 Dec 2025 05:57
URI: http://repository.uhnsugriwa.ac.id/id/eprint/1071

Actions (login required)

View Item
View Item