KOMANG RICKY GOWINDA NANDA, - (2022) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN VIORY UNTUK MEMBANGUN BRAND AWARENESS MELALUI INSTAGRAM. Other thesis, Universitas Hindu Negeri I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar.
1813061017_KOMANG RICKY GOWINDA NANDA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Download (2MB)
Abstract
ABSTRAK
Perkembangan digital menimbulkan kemudahan pelaku usaha dalam melakukan promosi melalui internet khususnya media sosial, kemudahan tersebut menyebabkan persaingan dalam dunia bisnis semakin ketat, oleh sebab itu pelaku usaha sangat penting melakukan strategi komunikasi pemasaran yang baik agar brand yang dimiliki tetap memiliki eksistensi di masyarakat. Penelitian dengan judul Strategi Komunikasi Pemasaran Viory untuk Membangun Brand Awareness Melalui Instagram mengangkat tiga rumusan masalah, yaitu (1) bagaimana strategi komunikasi pemasaran Viory untuk membangun brand awareness melalui Instagram? (2) Bagaimana proses komunikasi pemasaran Viory untuk membangun brand awareness melalui Instagram? (3) Apa efek yang diperoleh Viory setelah melakukan strategi komunikasi pemasaran untuk membangun brand awareness melalui Instagram? Teori yang digunakan untuk mengkaji rumusan masalah di atas adalah: (1) Teori bauran komunikasi pemasaran; (2) Teori agenda setting; (3) Teori dependensi media. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Jenis data pada penelitian ini adalah data kualitatif sebagai jenis data utama dan data kuantitatif sebagai jenis data pendukung. Teknik penentuan informan dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling dan teknik pengumpulan data menggunakan teknik wawancara, observasi, dan studi kepustakaan. Temuan hasil pada penelitian ini, yaitu: (1) Viory menggunakan strategi komunikasi pemasaran di Instagram dengan unsur periklanan, promosi penjualan dan penjualan personal, (2) Viory menerapkan proses komunikasi linier dan transaksional dalam penyusunan strategi komunikasi pemasaran melalui Instagram; (3) Viory mendapatkan efek kognitif, afektif, dan behaviorial akibat strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan di Instagram.
Kata Kunci: Komunikasi Pemasaran, Brand Awareness, Instagram, Viory
| Item Type: | Thesis (Other) |
|---|---|
| Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
| Divisions: | Fakultas Dharma Duta > S1 - Ilmu Komunikasi Hindu |
| Depositing User: | ulan |
| Date Deposited: | 21 Oct 2025 01:57 |
| Last Modified: | 21 Oct 2025 01:57 |
| URI: | http://repository.uhnsugriwa.ac.id/id/eprint/692 |

