STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM PENCAPAIAN TARGET PENJUALAN DI SUIT UP BALI

I GUSTI AYU CITRA DIANAWATI, - (2022) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM PENCAPAIAN TARGET PENJUALAN DI SUIT UP BALI. Other thesis, Universitas Hindu Negeri I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar.

[thumbnail of Skripsi] Text (Skripsi)
1813061026_I GUSTI AYU CITRA DIANAWATI.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK

Perusahaan dalam waktu cepat harus mampu mengubah diri menjadi lebih kuat dan mampu menanggapi kebutuhan pasar. Jika dikaitkan dengan aspek pemasaran, perusahaan yang memiliki pemasaran yang kuat akan mampu bersaing dalam persaingan bisnis yang ketat seperti halnya Perusahaaan Suit Up Bali ini bergerak dalam bidang penyewaan Jas dan pembuatan Jas, muncul sebagai perusahaan yang bertujuan untuk dapat membantu masyarakat di dalam penyewaan jas tanpa harus membeli Jas. Perusahaan ini merupakan usaha di bidang jasa lebih tepatnya usaha penyewaan. Oleh karena itu, munculah gagasan penyewaan pakaian ini guna memenuhi kebutuhan pasar untuk memakai pakaian tertentu (dress code) yang disesuaikan dengan kebutuhan acara konsumen dalam meningkatkan target penjualan. Maka dari itu, peneliti terarik untuk melakukan penelitian terkait komunikasi permasaran Suit Up Bali dalam pencapaian strategi penjualan. Strategi komunikasi pemasaran harus dapat memberi gambaran yang jelas dan terarah tentang kegiatan yang akan dilakukan perusahaan. Berdasarkan hal tersebut, rumusan masalah yang akan di bahas adalah : (1) Apa saja faktor-faktor yang mempengaruhi strategi komunikasi pemasaran Suit Up Bali dalam pencapaian target penjualan? (2) Bagaimana strategi komunikasi pemasaran yang diterapkan oleh Suit Up Bali dalam pencapaian target penjualan ? (3) Bagaimana implementasi strategi komunikasi pemasaran Suit Up Bali dalam pencapaians target penjualan ? Teori yang digunakan dalam penelitian ini yaitu teori bauran pemasaran dari Kolter Philip dan Gary Armstrong dan teori tindakan komunikatif dari Jurgen Habermas. Objek material penelitian ini adalah owner dan staff Suit Up Bali. Jenis pengumpulan data berasal dari sumber data primer dan data sekunder. Penelitian ini menggunakan pendekatan etnografi komunikasi. Teknik pengumpulan data yaitu observasi, wawancara, dan studi kepustakaan. Temuan dalam penelitian ini adalah (1) Faktor-faktor yang mempengaruhi strategi komunikasi pemasaran Suit Up Bali dalam pencapaian target penjualan, antara lain faktor internal dan faktor eksternal. Faktor internal yaitu branding dan produk dari Suit Up Bali yang sudah memiliki banyak pelanggan dan banyak diminati, sedangkan faktor eksternal yakni adanya pesaing yang sama sehingga pihak Suit Up Bali untuk memperkuat promosi. (2) Strategi pemasaran yang digunakan oleh Suit Up Bali Advertising, Sales Promotion, Sales Promotion dan point of sale and merchandising menggabungkan (4P) yaitu product (produk), price (harga), place (tempat), dan promotion (promosi), (3) Implementasi Suit Up Bali dalam meningkatkan pencapaian target penjualan dengan memasarkan produknya melalui jejaring social media, kerja sama dengan berbagai bank untuk proses pembayaran dan ikut serta dalam beberapa event sebagai sponsorship
Kata Kunci : Strategi Komunikasi, Komunikasi Pemasaran, Target Penjualan

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Dharma Duta > S1 - Ilmu Komunikasi Hindu
Depositing User: ulan
Date Deposited: 21 Oct 2025 01:57
Last Modified: 21 Oct 2025 01:57
URI: http://repository.uhnsugriwa.ac.id/id/eprint/699

Actions (login required)

View Item
View Item